Unduh BSE Tanpa Login

Mengunduh BSE tanpa Login
BSE adalah sebuah program pemerintah untuk menyediakan buku gratis, ini dilakukan untuk menekan biaya pendidikan yang cukup memberatkan wali murid. untuk mendapatkan buku BSE dalam bentuk file dapat diunduh melalui http://www.bse.kemdikbud.go.id/index.php/buku/bukusd , untuk mengunduh buku-buku tingkat SD, atau tulisan bukusdnya diganti dengan bukusmp untuk mengunduh buku-buku tingkat SMP.
BSE sudah menyediakan 1331 judul buku yang terdiri atas :
1. Buku SD sebanyak 502
2. Buku SMP sebanyak 238
3. Buku SMA sebanyak 338
4. Buku SMK sebanyak 222
5. buku Bahasa sebanyak 2
dan itu semua gratis. karena lisensinya telah dibeli oleh pemerintah melalui kemdikbud.
setelah terbuka, kita bisa langsung memilih buku yang hendak kita unduh, lalu tekan tombol download. maka kita akan diminta untuk login terlebih dahulu. ini tidak terlalu bermasalah jika kita login, tetapi jika kita ingin praktis tanpa login, maka dapat kita lakukan dengan trik berikut.
1. klik pada tombol dowload, lalu copas (kopi paste) alamat yang didapat pada address bar misalkan www.bse.kemdikbud.go.id/index.php/buku/details/20080820192142.
2. gantilah alamt tersebut menjadi www.bse.kemdikbud.go.id/fullbook/20080820192142.zip, jadi /index.php/buku/details/ diganti dengan fullbook dan diakhir diberi .zip lalu tekan enter.
3. maka muncul tampilan biasa jika kita mengunduh, silahkan pilih save untuk simpan atau buka jika kita hanya perlu membaca.

trik tersebut digunakan jika kita ingin mengunduh buku keseluruhan. bagaimana jika kita hanya ingin mengunduh perbab? maka kita bisa menggunakan trik dibawah ini.
1. klik pada tombol dowload, lalu copas (kopi paste) alamat yang didapat pada address bar misalkan www.bse.kemdikbud.go.id/index.php/buku/details/20080820192142.
2. gantilah alamat tersebut menjadi www.bse.kemdikbud.go.id/buku/20080820192142/pdf/, jadi /index.php/buku/details/ diganti dengan buku dan diakhir diberi /pdf/,  lalu tekan enter.
3. lalu pilih bab yang akan kita unduh. maka muncul tampilan biasa jika kita mengunduh, silahkan pilih save untuk simpan atau buka jika kita hanya perlu membaca.
Selamat mengunduh semoga makin pintar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENANG WAFATNYA UMMUL MUKMININ SAYYIDAH KHODIJAH AL KUBRO (Wafat 11 Ramadhan tahun 10 Kenabian)

Menghapus Tulisan pada Ijazah dengan Tinta Snowman Drawing Pens

Sekilas info tentang HARAM MAKAH 🕌🕋🕌