Mengganti Firefox di Ubuntu

Mengganti Mozila firefox
Perkembangan dunia internet demikian pesat, untuk mengikutinya harus diikuti dengan peningkatan kemampuan peramban (internet eksplorer/firefox) dengan yang lebih baru. firefox pada awal tahun ini telah merilis firefox 18, dengan peramban yang baru ini tentu diharapkan akan dapat mengikuti perkembangan internet. di ubuntu sendiri telah disertakan firefox, tetapi firefox yang disediakn tentunya dalam versi yang lama, sehingga jika kita ingin menikmati yang terbaru harus memasangkan sendiri.
berikut ini langkah mengganti firefox yang disertakan dalam ubuntu dengan versi yang terbaru yang telah penulis cobakan dalam ubuntu kesayangan ini.
1. kita unduh terlebih dahulu firefox versi terbaru dari situs penyedianya www.mozilla.com/firefox/ dalam bentuk file tarbal , cari saja melalui google.
2. masuk ke tempat hasil unduhan, biasanya ada di /home/namapemilik/Unduhan/ dengan mengetikan pada terminal : cd ~/Unduhan enter
3. ekstrak hasil unduhan dan ditempatkan di /opt. dengan cara mengetikan di terminal : sudo tar xjf firefox-18.0.1.tar.bz2 -C /opt
4. lakukan backup terlebih dahulu firefox dengan mengetik di terminal : sudo mv /usr/bin/firefox /usr/bin/firefox-lama enter.
5. membuat link untuk firefox, ketikan di terminal : sudo ln -s /opt/firefox /usr/bin/firefox enter
Begitulah cara mengganti firefox ubuntu kita semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENANG WAFATNYA UMMUL MUKMININ SAYYIDAH KHODIJAH AL KUBRO (Wafat 11 Ramadhan tahun 10 Kenabian)

Menghapus Tulisan pada Ijazah dengan Tinta Snowman Drawing Pens

Sekilas info tentang HARAM MAKAH 🕌🕋🕌