Belajar Blog Gratis

Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang ini sharing pengetahuan maupun informasi menjadi sesuatu yang sudah jamak dan sangat mudah untuk dilakukan. Kehadiran internet telah membantu akan terjadinya hal tersebut. Salah satu cara untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, atau informasi maupun yang lainnya dapat dilakukan melalui blog. Sekarang sudah banyak yang menawarkan layanan blog dengan gratis. Salah satunya adalah blogspot yang dapat digunakan dari alamat www.bloger.com.

Pada kesempatan ini penulis akan mencoba menjelaskan pembuatan blog melalui blogspot. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. kita browsing melalui google, kita ketikkan pada kotak pencarian www.bloger.com. Dari pengalaman yang pernah penulis coba akan didapatkan seperti gambar di bawah ini.



2. pada situs bloger:create your free blog, ada beberapa pilihan, kita pilih create your free blog. Dari hasil pilihan tersebut akan ditampilkan seperti gambar berikut. Isi formulir tersebut dengan selengkap-lengkapnya, meliputi alamat email kita, pasword, ulang tahun kita serta huruf simbol. Setelah selesai kita tekan tombol lanjutkan.




3. Kita tulis judul blog kita pada kotak yang tersedia, misalnya SUARA INSAN. Dan alamat blog (url) dalam kotak misalnya http://aab-caslam.blogspot.com (alamat blog penulis). Cek ketersediaan kalau oke kita tekan tombol lanjut



4. Pilih Template yang akan kita pasang sebagai tampilan awal blog kita, template ini dapat diubah-ubah sewaktu-waktu sesuai keinginan kita.




5. blog kita sudah selesai. Jika kita ingin langsung posting tekan tombol mulai posting.





6. berikut adalah tampilan jika kita mau memposting, ada tiga pilihan, mau kita posting atau disimpan atau mau ditinjau dulu.




Puih akhirnya selesai juga pembuatan tip-tips membuat blog ini. Selanjutnya apabila kita ingin membuat blogrol sebagai bahan bacaan atau berbagi blog dengan teman dapat dibaca pada blog penulis tentang membuat blogroll.


Kritik saran dan cacian atau apa deh silahkan disampaikan ke blog ini agar dapat digunakan untuk perbaikan dan belajar bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENANG WAFATNYA UMMUL MUKMININ SAYYIDAH KHODIJAH AL KUBRO (Wafat 11 Ramadhan tahun 10 Kenabian)

Menghapus Tulisan pada Ijazah dengan Tinta Snowman Drawing Pens

Sekilas info tentang HARAM MAKAH 🕌🕋🕌