SARJANA MENGAJAR DAERAH 3 T

PENDAFTARAN SARJANA MENGAJAR DAERAH 3 T (TERDEPAN, TERLUAR, DAN TERTINGGAL)
SM-3T dibuka lagi, setelah tahap lalu berhasil mengirimkan sarjana untuk mengajar di daerah 3 T tersebut. Program ini adalah bagian dari program maju bersama Mencerdaskan Indonesia yang diprakarsai oleh Direktorat Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dirjen Pendidikan tinggi Kemdikbud.
Pada program ini para sarjana direkrut, dipersiapkan dan dikirim ke wilayah yang telah ditetapkan, mereka selain bertugas mengajar juga melakukan kegiatan kemasyarakatan di daerah tempatnya bertugas.
Selama mengikuti program ini mereka akan mendapatkan uang baiaya hidup dan asuransi kesehatan setiap bulan, setelah satu tahun mereka akan kembali ke LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Keguruan) yang telah merekrutnya untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan baiaya ditanggung oleh Pemerintah.
Untuk tahun ini daerah yang akan dijadikan sebagai tempat pengabdian meliputi sejunlah kabupaten di Provinsi Papua, Papua Barat, NTT, Sulawesi Utara, Kalbar, Kaltim, Nangroe Aceh Darussalam, dan Kepulauan Riau. Tahapan pendaftaran SM 3T untuk tahun ini meluputi :
1. Pendaftaran secara online di alamat : http://sm-3t.dikti.go.id (dari tanggal 8-21 Juli) perlu disiapkan dalam pendaftaran ini adalah Foto dan File Ijazah yang akan diunggah dan mengisi Formulir.
2. Seleksi administrasi antara 23-25 Juli.
3. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan jadwal tes online pada 26-27 Juli
4. Tes online pada 1-4 Agustus
5. dan Pengumuman hasil seleksi pada tanggal 15 September, stelah sebelumny diadakan tes wawancara
SM-3T memberi kesempatan alternatif kepada para sarjana yang ingin mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan, ketika kesempatan untuk menjadi guru masih sulit sementara ini. dan program ini sangat bagus untuk pembangunan Negara Indonesia, sehinggga tidak terpusat di beberapa daerah tertentu saja. majulah SM-3T, jayalah Indonesiaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENANG WAFATNYA UMMUL MUKMININ SAYYIDAH KHODIJAH AL KUBRO (Wafat 11 Ramadhan tahun 10 Kenabian)

Menghapus Tulisan pada Ijazah dengan Tinta Snowman Drawing Pens

Sekilas info tentang HARAM MAKAH 🕌🕋🕌